Sabtu, 05 Agustus 2017

Cara Yang Benar Merawat Jaket Parasut

pulpen cantik


Jaket parasut adalah jenis jaket yang memiliki lapisan luar terbuat dari bahan parasut yaitu bahan yang mirip dengan bahan yang biasa dipakai untuk membuat parasut untuk terjun payung. Sayangnya banyak orang yang memiliki jaket jenis ini merasa kecewa karena setelah beberapa kali dicuci warnanya menjadi tidak bagus bahkan kusut. Oleh sebab itu banyak pemilik jaket pria dan wanita parasut yang kemudian malas untuk mencucinya.
Memang, ciri utama bahan parasut adalah ketebalannya yang relatif tipis sehingga terasa sangat ringan ketika dipakai. Namun, meski ringan kekuatan bahan parasut jangan pernah dianggap remeh karena bahan ini adalah bahan yang dapat menjaga suhu tubuh meski dalam kondisi cuaca yang dingin sekalipun. Oleh sebab itulah, banyak orang yang kemudian sangat menyukai jaket parasut.

Cara Yang Benar Merawat Jaket Parasut
Berikut akan kami berikan beberapa tips cara yang benar merawat jaket parasut agar warnanya tidak mudah pudar dan kusut:
- Cara mencuci
Langkah pertama saat hendak mencuci, masukan jaket ke dalam sebuah ember. Aduk - aduk sebentar hingga seluruh bagian basah terkena air dan sabun cuci atau deterjen sudah meresap sempurna ke dalam serat kain. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, Jangan rendam jaket terlalu lama karena dapat merusak serat bahan parasut.
Angkat jaket parasut dari ember rendaman lalu bersihkan (kucek) dengan. Apabila terdapat noda atau kotoran yang sedikit sulit untuk dihilangkan ada baiknya gunakan sikat dengan bulu halus. Jika jaket sudah bersih dari kotoran kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.
Cara pembilasan dilakukan dengan cara memasukkan jaket ke dalam ember berisi air bersih lalu diangkat – angkat. Jika sudah, peras beberapa kali hingga tidak ada lagi busa yang melekat. Terakhir, jemur jaket berbahan parasut di bawah terik matahari.
- Cara menyetrika
Sebaiknya, jaket parasut tidak diperbolehkan untuk disetrika karena panas dari setrikaan dapat membuat lapisan parasutnya mengkerut dan kusut terutama jika bahan parasut tidak tahan panas setrika, kecuali bahan parasut tersebut merupakan parasut yang anti-bara.
Jika jaket dipaksakan untuk disetrika, besar kemungkinan jaket akan cepat robek. Akan tetapi, jika Anda tetap ingin menyetrika jaket tersebut, maka sebaiknya lakukan dengan cara membalikkan jaket terlebih dahulu, sehingga yang terkena panas setrika adalah bagian dalam jaket. Namun pastikan suhu setrika yang Anda gunakan tidak terlampau panas.
- Cara Menyimpan
Jaket parasut mempunyai karakter yang sangat fleksibel, sehingga dapat disimpan dengan cara digantung maupun dilipat. Setelah dilipat, simpan dalam lemari yang bebas jamur, karena jamur dapat mengeluarkan bau tidak sedap. Di samping itu, jamur dalam lemari juga akan dapat merusak jaket parasut kesayangan Anda.


About the Author

pulpen cantik / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.